skip to main | skip to sidebar

Sedikit Ilmu Yang Berguna

  • Entries (RSS)
  • Comments (RSS)
  • Home
  • About Us
  • Archives
  • Contact Us

Thursday, November 17, 2011

CARA MODIF BUAT TOURING GAN....

Posted by randiadma at 12:17 PM
Modif Satria FU 150 standar, seperti pada kebanyakan mesin 4 tak single silinder tarikannya terasa berat dan top speed terbatas oleh CDI Limiter.
Selain itu jangan lupa merubah point penting pada pre klep & stank klep, krena kan ini motor bukan untuk balap jadi sebaiknya komponen yang belum racing di racing-in ya, biar awet

Berikut beberapa tips untuk memperkencang FU
* Ganti CDI dengan CDI Racing Non Limiter (* misal: BRT HyperBand / DualBand / Rextor *). CDI non limiter biasa (CDI Shogun 110) gak akan maksimal di putaran tingi.
* Ganti Leher Knalpot dengan model FreeFlow (minim Lekukan) dan pertahankan Mufler (silinder buang knalpot) dengan menambah lubang exhaust sekat dalam bagian balakang.
* Tutup saluran Dekompresi.
* Ganti ukuran pilot Jet 15, rekomenddasi pakek punya Yamaha Vega 5 ER (bukan Vega R New yang ukurannya 17,5) n lebih bagus lagi pake karbuukuran 28 (Keihin PE/PWK).
* Ganti per klep standar dengan per klep racing dan kampas racing (Rekomendasi punya TDR).
* Jangan sekali-kali copot/lepas pak silinder blok/kop karena FU punya kompresi yang tinggi. Kecuali pake AFGAs/R1 ga jadi masalah.
* Tambahin lubang (tindik) pada skep karbu standart sehingga skep cepat naik saat kita tarik gasnya, dengan lubang diameter sama dengan aslinya (2mm).
* Ganti Stang Kemudi dengan Stang Suzuki Rider 125.
* Ampe Lupa.......hitung relaksasi SHIM klep pada derajat minimal yang udah ada pada setiap buku petuntuk Satria FU 150 (Halaman paling Balakang)

Hasil percobaan oleh tips.siniada.com:

* Top speed 145 -150 dengan mudah dicapai.
* Putaran bawah hingga akhir mudah dicapai dengan waktu singkat.
* Konsumsi Bahan Bakar 1 liter bensin : 45 km dengan RPM 6000.
* Tarikan layaknya RX King.
* Nggak mudah loyo karena tebal ruang bakar gede.
* Handling jadi lebih lincah pake steer Rider.

Untuk perawatan ga usah mikir panjang, yang penting bersihin karbu 1 bulan sekali karena disini rekomended melepas filter karbu.

Lumayan mak nyuss juga kan cukup dengan sedikit gubahan,
Catatan :
- biar awet kalo buat harian jangan lupa klo udah mo rpm 13.000 naikin perseneleng
Email This BlogThis! Share to X Share to Facebook

0 comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)

Sponsored

  • banners
  • banners
  • banners
  • banners

Blog Archive

  • ►  2012 (61)
    • ►  June (2)
    • ►  May (9)
    • ►  April (19)
    • ►  March (27)
    • ►  February (1)
    • ►  January (3)
  • ▼  2011 (44)
    • ►  December (2)
    • ▼  November (11)
      • karakteristik golongan darah kita
      • chord gitar n lyrics blink 182 all the small things
      • CARA MODIF BUAT TOURING GAN....
      • Tes CDI untuk SATRIA FU 150
      • PE 28 ori, kw1, kw2, atau kw3 ???
      • TIPS MERAWAT KARBURATOR VAKUM Carburator Vaccum Ag...
      • SATRIA FU 150; SETING KOREK HARIAN BUAT PELAJAR
      • Bore Up Matic Beat dan Scoopy
      • Suzuki Satria FU 150 Modification
      • kegiatan kerja kelompok struktur data
      • cara check handphone
    • ►  October (1)
    • ►  September (5)
    • ►  May (1)
    • ►  April (16)
    • ►  March (8)

Followers

Clock Widgets

About Me

My photo
randiadma
Saya Mahasiswa UAD, Jurusan Teknik Informatika,
View my complete profile

My Fuckkn Facebook

Randy Mix Emax

Buat Lencana Anda

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

  • ►  2012 (61)
    • ►  June (2)
    • ►  May (9)
    • ►  April (19)
    • ►  March (27)
    • ►  February (1)
    • ►  January (3)
  • ▼  2011 (44)
    • ►  December (2)
    • ▼  November (11)
      • karakteristik golongan darah kita
      • chord gitar n lyrics blink 182 all the small things
      • CARA MODIF BUAT TOURING GAN....
      • Tes CDI untuk SATRIA FU 150
      • PE 28 ori, kw1, kw2, atau kw3 ???
      • TIPS MERAWAT KARBURATOR VAKUM Carburator Vaccum Ag...
      • SATRIA FU 150; SETING KOREK HARIAN BUAT PELAJAR
      • Bore Up Matic Beat dan Scoopy
      • Suzuki Satria FU 150 Modification
      • kegiatan kerja kelompok struktur data
      • cara check handphone
    • ►  October (1)
    • ►  September (5)
    • ►  May (1)
    • ►  April (16)
    • ►  March (8)
 

© 2010 My Web Blog
designed by DT Website Templates | Bloggerized by Agus Ramadhani | Zoomtemplate.com